Monday, September 19, 2016

Ini Dia Pentingnya Bersyukur dan Berdoa di Waktu Malam

Kluet Raya News - Sangatlah menyenangkan untuk selalu bisa tersenyum dan hidup bahagia. Namun, kebahagiaan yang murni, tidak selalu bisa Anda rasakan setiap hari, kecuali Anda adalah orang yang benar-benar positif.
Pikiran bahagia dan semangat positif, menurut banyak studi, telah dibuktikan kaya manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh.
Selain itu, orang yang memiliki kebiasaan hidup positif, biasanya hidup lebih lama.
Melatih pikiran dan kebiasaan untuk terus berjalan baik serta mendatangkan kebahagiaan, tentunya tidak selalu mudah. Namun, bukan berarti mustahil. Kuncinya, keinginan untuk berubah.
Menurut Dr Richard J. Davidson, Founder, The Center of Healthy Minds di University of Wisconsin-Madison, kemauan berubah dan berlatih berpikir positif, bisa membuat hidup Anda lebih ringan, optimis, serta bahagia.
Dr Davidson menguraikan tiga cara untuk hidup lebih bahagia. Berikut paparannya:
Berlatih bersyukur
Setiap bangun pagi, biasakan diri untuk mengucapkan syukur dengan semua kebaikan dalam hidup Anda. Rasa syukur mendatangkan keikhlasan, kepasrahan, dan rasa optimis dalam hati Anda.

Berteman dengan orang-orang yang baik
Percayalah, lingkungan sekitar bisa mengubah pemikiran dan kebiasaan sehari-hari Anda. Jadi, pastikan Anda selalu berteman dan berkomunikasi dengan orang-orang yang membawa Anda pada jalan yang benar serta memajukan hidup Anda.

Berdoa di waktu malam
Sediakan waktu untuk mengucapkan syukur pada Yang Maha Kuasa setiap malam sebelum tidur. Ucapkan rasa terima kasih dengan semua rezeki dan berkah dalam kehidupan Anda, meski dalam hal-hal kecil.

Studi acap kali membuktikan bahwa doa memiliki kekuatan yang melebihi batas logika. Segala hal yang mustahil bisa terjadi hanya karena dituturkan dengan kalimat-kalimat baik sebuah doa.
Sumber: Kompas.com

No comments:
Write komentar