Berita Terbaru

Objek Wisata Biduk Beruak Sawang Aceh Selatan


Kluet Raya News - Siapa yang takkan terpana dengan suguhan alam nan menawan. Misalnya pantai yang menawarkan pasir bersih lengkap dengan rimbun pepohonan atau nyiur-nyiur melambai. Dijamin sesiapa saja akan bergairah untuk menikmatinya.

Pantai Sawang Buduk Buruak (SBB) adalah salah satu pantai yang tepat untuk mendapatkan semuanya. Pantainya berpasir putih dengan pohon berjejer acak, ada kelapa, siron, pandan laut dan juga sejenis pohon hutan nan rindang. Ini padu-padan dengan lautan yang membiru dan deru angin.

Gelombang di sana tak begitu besar. Jika mandi, berenang beberapa meter saja dari pantai akan bertemu dengan karang-karang dangkal.

Bagi yang berlibur bersama keluarga, cobalah memilih lokasi di dekat SD Sawang Keumumu. Tinggal hamparkan tikar, dan duduklah di bawah atap dedaunan yang memberi teduh. Tentu sambil bercengkrama dengan orang tercinta. Nikmatilah.

Pantainya memang tak begitu luas, mungkin disebabkan abrasi yang sering terjadi. Namun pemandangan yang ditawar tetap saja membius mata. Keistimewaan lain tentu karena jarang terekspose.

Terletak diantara perbatasan Labuhan Haji Timur dan Tengah, pantai ini persis berada di belakang sebuah bukit kecil. Pengunjung bisa masuk lewat jalan Desa Padang Bakau atau Sawang Kemumu. Lokasi SBB hanya sekitar dua kilomater dari Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji ke arah Tapaktuan.

Tak hanya pantai, SBB juga menawarkan sebuah rumah pohon yang menarik untuk dinaiki. Dari atas pengunjung dapat menikmati deburan ombak dan kebiruan laut yang tak begitu jauh dengan pantai. Menikmatinya tentu akan lengkap dengan seporsi kelapa muda dengan perasan jeruk nipis.

Bagi yang suka main tusot/karambol, sebuah warung di sana juga menyediakan permainan tersebut bagi pengunjung. Perlu diingat, jangan sesekali bermain dengan taruhan uang karena ini dilarang oleh pemilik dan peraturan gampong setempat.

Tak perlu cemas untuk biaya masuk, sebab pada hari biasa tak perah dipungut sedikit pun. Keculai hari-hari tertentu, seperti libur hari raya dan meugang. Tertarik untuk berkunjung?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Biduk Beruak Sawang Aceh Selatan"