Berita Terbaru

Objek Wisata Pantai Jilbab, Pesona Keindahan Dari Aceh Barat Daya

www.gataitapak.com

Kluet Raya News - Objek wisata Pantai Jilbab, di pesisir pantai Gampong Rumah Panjang. Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai disesaki pengunjung pada beberapa hari jelang hari raya Idul Adha 1437 hijriah.

"Sejak beberapa hari ini, banyak pengunjung datang ke Pantai Jilbab, baik lokal maupun dari luar daerah. Tadi juga ada rombongan anak yatim Aceh Selatan yang datang. Mereka ada 10 mobil menikmati keindahan Pantai Jilbab ini," kata salah seorang penduduk Abdya, Darmawan kepada GoAceh, Rabu (7/9/2016).

Menurut Darmawan, Pantai Jilbab punya daya tarik tersendiri. Selain memiliki panorama yang menakjubkan dengan pesona alamnya, di tengah laut berjarak lebih kurang 1 mil terdapat pulau baru. Pulau ini muncul pascagempa dan tsunami, 26 Desember 2004 silam.

"Pulau itu dinamai Pulau Gosong. Awalnya kecil dan berbentuk pasir. Lambat laun tumbuh besar. Pulau ini ditanami pohon cemara semasa kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim. Dari jauh terlihat pecahan ombak di sekeliling pulau, kerimbunan cemara membuat panorama semakin indah," ujarnya.

Penduduk asal Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Safrijal Ismail, menuturkan, pihaknya bersama keluarga lebih suka bertandang ke Pantai Jilbab. Selain suasana nyaman, Pantai Jilbab Abdya memenuhi unsur objek wisata Islami.

"Setiap saya mengujungi kemari, tidak pernah sepi. Setiap hari disesaki pengunjung. Apalagi pada saat hari libur, meugang dan hari raya, pasti lebih ramai. Tadi juga membludak bang," tandas Safrijal Ismail.

Sumber : Goaceh.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Pantai Jilbab, Pesona Keindahan Dari Aceh Barat Daya"