Thursday, September 8, 2016

Pulau Dua Akan Jadi Objek Wisat Termegah di Ujung Barat Aceh


Kluetrayanews.com, TAPAKTUAN - Objek wisata Pulau Dua di kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, sangat indah dan mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke lokasi itu, apabila dikembangkan dengan baik.

Koordinator Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS), Mey Fendri menyarankan pemerintah mengembangkan objek wisata Pulau Dua. Apabila ini dilakukan, dipastikan perekonomian masyarakat peningkat dan daerah akan meneguk keuntunganan besar melalui pendapatan asli daerah (PAD). "Kita berharap pemerintah tidak menyia-nyiakan potensi keindahan Palau Dua. Jadikan lokasi tersebut sebagai objek wisata Islami dengan mengembangkan terumbu karang dan membangun berbagai fasilitas. Saya yakin, Pulau Dua akan disesaki pengunjung, baik lokal maupun pelancong Internasional," ujar Mey Fendri kepada GoAceh, Jumat (26/8/2016).

Tahap awal, tambah Mey Fendri, Pemerintah Daerah harus membuat Detail Engeneering Design (DED) konservasi terumbu karang. Setelah itu baru dibangun fasilitas yang bernuansa Islami.



"Buktinya, dalam kondisi alami saja banyak pengunjung datang ke sana, tanpa mengeluarkan restribusi apapun. Bayangkan, jika Pulau Dua ditata secara apik, pasti menjadi objek wisata termegah di ujung barat Aceh. Kita harap, pemerintah menindaklanjuti aspirasi masyarakat," tandas Koordinator LIBAS.



Mey Fenderi menyebutkan, Pemerintah tidak boleh tinggal diam, mengembangkan kekayaan dan pesona alam demi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi. Manfaatnya akan dinikmati oleh masyarakat banyak serta memberi kontribusi untuk daerah. Apalagi lokasinya berada di pinggir Jalan Nasional Tapaktuan-Subulussalam.

Sumber : Goaceh.co

No comments:
Write komentar