Berita Terbaru

Tips Membeli Kamera Pengintai Secara Tepat

Kluet Raya News - KEBUTUHAN masyarakat kini akan kemanan semakin tinggi. Itulah mengapa banyak orang akhirnya yang memilih menyisihkan sebagian dana untuk meningkatkan keamanan rumah. Mungkin sebagian orang memilih untuk memiliki tempat tinggal di daerah perumahan yang memberikan fasilitas penjagaan cukup ketat. Sementara yang lainnya merasa cukup dengan memasang cctv murah di rumah mereka.

Berbicara soal cctv, Anda mungkin sudah tidak asing lagi. Biasanya Anda akan dengan mudah menemukan perangkat keamanan ini di tempat umum, sebut saja mall, kantor pos, kantor polisi, pada perangkat traffic light di perempatan jalan, bank, dan beberapa tempat lainnya. Jelas sekali kamera kecil ini dipasang untuk meningkatkan keamanan dan sebagai perangkat perekam ketika suatu saat terjadi kejadian tak diinginkan.

Berminat untuk memiliki perangkat satu ini? Boleh saja karena masyarakat modern kini bahkan sudah tak asing dan tak jarang memasang kamera pengintai ini di rumah mereka, baik di area luar maupun area dalam rumah - yang biasanya digunakan untuk mengawasi kondisi dalam rumah yang sepi atau ketika orang tua meninggalkan anaknya hanya dengan para pengasuh mereka. Agar mendapatkan cctv murah, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal yang menjadi panduan untuk mendapatkan kamera pengintai satu ini sesuai dengan kebutuhan.

Ketika hendak memilih perangkat mana yang akan Anda beli, jangan malas memperhatikan spesifikasi yang dimiliki perangkat tersebut. Hal ini mutlak harus dilakukan jika Anda akan membeli perangkat elektronik apapun. Jangan terpaku pada harga cctv yang murah tanpa informasi spesifikasi yang jelas.

Budget adalah hal yang tidak boleh disingkirkan, inilah prioritas utama! Ketika Anda hendak membeli perangkat mungil ini, pastikan Anda tidak semena-mena memilih tipe sesuai keinginan dan tidak mempertimbangkan kemampuan finansial Anda sendiri. Budget akan sangat memengaruhi kamera pengintai mana yang akan Anda pilih, tergantung pada spesifikasinya terutama pada kualitas resolusi maupun TVL. Tentu saja, semakin tinggi TVL yang dimiliki, semakin tajam hasil gambar, semakin tinggi pula harganya.

Tentukan tempat di mana Anda akan memasang perangkat ini. Cctv outdoor akan berbeda dengan tipe yang dibuat untuk pemakaian indoor. Biasanya, kamera pengintai yang dirancang untuk dipasang di luar ruangan akan lebih mampu dalam mereduksi cahaya. Sementara jika didesain untuk penggunaan dalam ruangan, biasanya perangkat ini akan dilengkapi dengan fasilitas infrared yang mampu merekam meski dalam keadaan gelap.

Jangan lupakan garansi. Apapun peralatan elektronik yang akan Anda beli, jangan lupakan kartu sakti satu ini. Kebanyakan produsen akan memberikan garansi ini dalam jangka waktu 1 hingga 2 tahun setelah pembelian. Jangan terlalu senang dengan produk elektronik yang mampu memberikan garansi hingga 3 tahun lamanya, karena bisa jadi di balik itu Anda akan menemukan kekurangan yang mungkin tidak terdapat pada produk elektronik dengan garansi maksimal 2 tahun.

Perangkat satu ini tidak dapat berjalan optimal tanpa adanya perangkat tambahan seperti DVR alias alat perekamnya. Ketahui fitur yang dimiliki DVR ini sebelum membelinya, termasuk kemampuannya untuk mendukung internet dan media output. Jangan lupa, perhatikan kapasitas maksimal yang mungkin bisa ditampung pada harddisk saat perangkat ini sedang dalam masa bekerja.

Itulah beberapa hal yang kami sarankan bagi Anda yang hendak membeli kamera pengintai untuk meningkatkan keamanan rumah atau kantor. Kalau Anda sudah mengerti panduannya, niscaya pemilihan perangkat satu ini tidak akan salah dari segi biaya dan tipe serta fungsinya.

Sumber : goaceh.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Kamera Pengintai Secara Tepat"