Wednesday, November 30, 2016

Tolak Bala, Warga Kluet Tengah Padati Jambur Teka

Kluet Raya News - Menggamat / Warga di kemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan padati objek wisata Jambur Teka. Mereka melaksanakan tradisi tolak bala yang dilaksanakan pada hari Rabu Abeh (Hari Rabu terakhir pada bulan Safar).

Pantauan Aceh Selatan News, Rabu 30 November 2016 siang, warga dari gampong-gampong yang ada di Kecamatan itu mendatangi objek wisata tampak padat.

Mereka berbondong-bondong mendatangi Jambur Teka, baik menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaran penumpang.

Namun ditahun ini agak terlihat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, di karenakan wilayah ini baru diguyur hujan lebat yang menyebabkan Sungai Kluet menutupi sebagian pasir dan aliran sungai keruh.

Selain kawasan wisata di Aceh Selatan yang dipadati pengunjung rutan kelas IIB Tapakatuan juga terlihat lebih ramai dikunjungi daripada hari biasanya.

Kawasan yang menjadi sasaran masyarakat diantaranya pantai ujong batee di Pasieraja, Tanggul di Bakongan, pantai pasir putih Samadua dan sejumlah lokasi wisata lainnya.(Si).

Sumber : Acehselatan.com

No comments:
Write komentar