Tuesday, December 20, 2016

Aktivis perempuan Aceh Timur, Kak Nyanyak Sebut Irwandi Yusuf Adalah Pahlawan JKA

Kluetrayanews.com, IDI - Aktivis perempuan Aceh Timur, Khairul Husna atau akrap disapa Kak Nyanyak, menyebut Irwandi Yusuf sebagai pahlawan JKA. Pernyataan itu disampaikannya pada acara temu ramah dengan calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, di Gampong Alue Seuntang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur Senin (19/12/2016).
“Kita patut memberi apresiasi dan gelar pahlawan JKA kepada Bapak Irwandi. Karena  semasa Ia menjadi Gubernur Aceh, telah menyumbangkan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang sangat beharga bagi kita semua masyarakat Aceh,” kata Kak Nyanyak.

JKA, katanya, kemudian menjadi model atau inspirasi bagi daerah lainnya di Indonesia. ”Ini patut kita acungi jempol, karena melalui  program JKA, masyarakat Aceh kala itu, hanya dengan KTP dan KK dapat berobat gratis di mana saja. Bahkan program tersebut dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Aceh,” kata aktivis perempuan yang berdomisili di Idi ini.

Gagasan cerdas itu, sebutnya, masih dirasakan masyarakat Aceh, meski namanya telah berganti menjadi Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA).  “Kami kaum perempuan sangat mengharapkan JKA Plus dapat ditingkatkan dengan pelayanan kesehatan yang lebih prima. Karena dengan adanya JKA Plus nantinya, kami kaum ibu saat melahirkan tidak perlu bayar mahal dan proses administrasinya tidak berbelit-belit seperti pelayanan kesehatan hari ini,” harap Kak Nyanyak.

Didepan ribuan simpatisan Irwandi Ysusuf, Kak Nyanyak juga mengatakan, bahwa Irwandi Yusuf adalah sosok pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan selalu memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Insya Allah Aceh di tangan beliau nantinya, kaum ibu akan terjamin hak-haknya dan kaum ibu ke depan harus menjadi ibu-ibu yang cerdas, karena untuk membangun Aceh ini juga  membutuhkan orang-orang pintar, ” paparnya.

Sumber : goaceh.co

No comments:
Write komentar