Berita Terbaru

Bunuh Warga Sipil Suriah, Serangan Udara Rusia Hancurkan Beberapa Kawasan di Aleppo

Kluetrayanews.com, ALEPPO - Pesawat jet tempur Rusia kembali melancarkan serangan udara ke kawasan al-Qaterji, Aleppo pada Ahad (16/10) sehingga membunuh 10 warga sipil dan melukai puluhan lainnya, koresponden OrientNews melaporkan, Ahad (16/10/2016).

Serangan pertama menewaskan 10 warga sipil dan puluhan lainnya luka-luka setelah kawasan permukiman di wilayah al-Qaterji itu menjadi sasaran pesawat tempur Rusia, lapor reporter Ammar Jaber dari OrientNews.

Laporan menyebutkan 3 keluarga terjebak di bawah reruntuhan setelah terjadi serangan tersebut. Dilaporkan, operasi pencarian masih berlangsung di tengah puing-puing bangunan yang hancur.

Demikian pula, kawasan Sheikh Fares, dibom, hingga merenggut nyawa 5 warga sipil. Serangan tersebut memungkinkan banyaknya korban yang masih belum ditemukan di tengah reruntuhan.

Wilayah lain yang menjadi target Rusia adalah al-Qattanah. Di sini 2 warga sipil meregang nyawa dan lainnya luka-luka setelah digempur dengan menggunakan bom buster. Sementara kawasan Bab al-Nasr di kota tua Aleppo juga digempur. Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

OrientNews melaporkan, wilayah yang dikuasai pejuang Suriah di Aleppo menjadi target utama serangan bom rezim Basyar Asad dan jet tempur Rusia. Tak berhenti sampai di situ. Penderitaan pun dirasakan warga sipil dengan dilakukannya pengepungan (blokade) hingga mengancam kematian 300.000 penduduknya karena tidak adanya bahan makanan yang menyebabkan krisis kemanusiaan kian menambah tragisnya keadaan di negeri yang dilanda konflik sejak Maret 2011 itu. (EZ/salam-online).

Sumber: OrientNews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunuh Warga Sipil Suriah, Serangan Udara Rusia Hancurkan Beberapa Kawasan di Aleppo"