Monday, December 19, 2016

Gubernur Jabar Serahkan Rp 2 Miliar untuk Pidie Jaya

Kluetrayanews.com, MEUREUDU - Gubernur Jawa Barat (Jabar), H Ahmad Heryawan (Aher) didampingi beberapa pejabat, Senin (19/12/2016) menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk korban gempa Pidie Jaya. Prosesi penyerahan yang berlangsung di Posko Utama Kantor MPU, diterima Bupati Pijay, H Aiyub Abbas didampingi Sekdakab.
Ahmad Heryawan dalam sambutan singkat saat menyerahkan bantuan mengatakan, derita yang dialami warga Pijay juga ikut dirasakan penduduk Pasundan.

Menurut Aher Keterikatan emosional yang tinggi antara kedua provinsi ini ditandai dengan adanya makam pahlawan nasional di kaki Gunung Puyuh Sumedang.

Pun begitu, ia berharap agar bantuan itu dapat digunakan sebaik mungkin. Aher mengatakan, bantuan Rp 2 miliar hendaknya digunakan untuk pembangunan Masjid Rp 1 miliar, pembangunan sekolah Rp 800 juta sementara sisanya Rp 200 juta lagi untuk keperluan operasional.

Bupati Pijay,  saat menerima bantuan menyebutkan, sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangan rakyat Jabar melalui gubernurnya.

“Hanya Allah lah yang membalas jasa baik ini,” kata Aiyub Abbas, sembari berjanji akan menggunakan dana tersebut sesuai amanah.

Sumber : aceh.tribunnews.com

No comments:
Write komentar