Thursday, December 22, 2016

Kabarnya Facebook Messenger Akan Tambah Fitur Video Chat Dengan 50 Orang

Kluetrayanews.com - Facebook kemarin (19/12/2016) mengumumkan bahwa app Messenger-nya saat ini mampu untuk melakukan group video mencapai 50 orang.

Untuk awalnya enam partisipan akan muncul di interface dari app tersebut seperti kisi-kis.
Kemudian setelah enam orang tersebut, Messenger akan menampilkan video yang mendominasi speaker dari umpan tersebut.

Hal ini membuat video chat Messenger menjadi yang paling canggih diantara lainnya terutama melihat Google Hangouts dan Microsoft Skype hanya membatasi hingga 10 orang per sekali video chat.

Ini adalah tambahan dari video chat yang pertama kali diluncurkan pada update di April 2016 yang menambahkan group calling ke Messenger.

Jejaring sosial ini saat ini bukan hanya mengedepankan para konsumen individunya, melainkan juga para pekerja.

Dengan baru-baru ini meluncurkan software bernama Work, yang memudahkan para pekerja yang ingin teleconfrence lebih mudah. Dalam ruang mobile, memang Facebook masih kalah cepat dengan kompetitor mereka seperti Snapchat.

Snapchat awal tahun ini sudah memberikan layanan video calling sedangkan Whatsapp baru bulan lalu meluncurkan hal tersebut. Walau memang kemampuan dan kualitas Facebook dalam video chat ini berada di depan dari para kompetitornya.

Melansir dari The Verge, Facebook mengatakan bahwa update ini akan langsung diluncurkan untuk iOS dan Android. Dan dalam video chatting tersebut, perusahaan tersebut menekankan fungsi lainnya dari Messenger akan tetap ada.

Jadi kamu masih bisa mengirim pesan, sticker dan animasi lain saat melakukan video atau audio.

Ada juga perbedaan di fitur iOS yaitu Live Masks.

Seperti Snapchat filter yang menganimasikan wajah kita secara real time.

Facebook live masks ini memang masih dalam pengembangan untuk bisa masuk ke Android, namun Facebook memastikan sebentar lagi Live Masks akan segera hadir di Android.

Sumber : tribunews.com

No comments:
Write komentar