Tuesday, December 20, 2016

Kata Irwandi Yusuf: Pembangunan Sektor Pertanian Lebih Menguntungkan

Kluetrayanews.com, IDI - Calon gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf mengungkapkan, jika dirinya masih dipercaya kembali menjadi Gubernur Aceh, Ia akan memprioritaskan peningkatan sektor pertanian yang lebih menguntungkan.
 
Hal itu diungkap Irwandi saat blusukan di wilayah Idi Cut dan Simpang Ulim Aceh Timur, Minggu (18/12/2016).

Kata Irwandi, pembangunan sektor pertanian lebih menguntungkan daripada perkebunan.

"Menanam padi lebih menguntungkan dari menanam sawit. Jika kita menanam 1 hektare sawit hanya kita peroleh Rp8 juta per 4 bulan, namun jika kita menanam padi seluas 1 hektare, masa 4 bulan akan menghasilkan Rp 50 juta," jelas Irwandi.

Lanjutnya, ke depan Ia akan membuka areal persawahan baru di seluruh Aceh guna meningkatkan perekonomian rakyat  Aceh.

Irwandi mengaku, dirinya tidak berjanji, tapi bukti yang akan diberikan, jika dirinya kembali mendapat kepercayaan rakyat Aceh pada Pilkada 2017.

"Insya Allah, ke depan kita akan lanjutkan kembali JKA Plus, Peningkatan Badan Dayah, serta kembali meningkatkan beasiswa yatim piatu di Aceh.

"Program ini telah kita lakukan ketika saya memimpin Aceh. Bukan janji tapi ke depan kita akan buktikan dengan 15 program lainnya yang mengantarkan masyarakat Aceh menuju kemakmuran," ucap Irwandi.

Ia melanjutkan, ke depan anak-anak yatim Aceh harus bisa sekolah dengan beasiswa hingga keluar negeri.

"Bahkan, kita akan mengupayakan  peningkatan beasiswa bagi anak yatim Aceh dari program saya dulu Rp1,8 juta setahun, Insya Allah  akan ditambah menjadi Rp2 juta per tahun," tandas Irwandi.

Blusukan Irwandi Yusuf di beberapa wilayah di Aceh Timur  juga di temani oleh mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Purn Sunarko, calon bupati Aceh Timur Nek Tu- Polem serta partai pengusung Irwandi-Nova.

Sumber : goaceh.co

No comments:
Write komentar