Berita Terbaru

Tapal Batas Lima Gampong di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan Rampung Tahun Ini

Kluet Raya News - Tapal batas sebagai tanda pembatas antar wilayah di lima Gampong dalam Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan akan selesai akhir tahun 2016.

Tapal batas telah dilakukan pengukuran oleh pihak Kecamatan Kluet Timur bersama Keuchik di lima Gampong, yakni, Gampong Pucuk Lembang, Paya Dapur, Durian Kawan, Sapik dan Paya Laba.

Pengukuran juga melibatkan Tuha Puet, tokoh masyarakat dan pemuda di lima Gampong itu, karena selama ini batas wilayah masih diperselisihkan.

Pj Camat Kluet Timur, Moeriadi, SE kepada Aceh Selatan News, Sabtu (10/12/2016) mengatakan, pengukuran batas wilayah dilakukan untuk menghindari konflik perselisihan.

“Mudah-mudahan pengukuran tapal batas akan selesai akhir tahun ini. Karena selama ini, tapal batas jadi pemicu perselihan,” sebutnya.

Moeriadi yang turut didampingi Kasi Pem Camat, Masrijal dan Trantib Camat Ibnu Umar melanjutkan, setelah selesai pengukuran nanti, masing – masing perangkat gampong akan mendatangani dokumen tapal batas.

“Dengan adanya penentuan batas wilayah di lima gampong, mudah-mudahan konplik perselisihan tidak muncul lagi,” harapnya.(Ran).

Sumber : acehselatan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tapal Batas Lima Gampong di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan Rampung Tahun Ini "