Berita Terbaru

Galang Dana di Meddsos, Grup Anak Rantau Aceh Malaysia Bantu Korban Gempa

Kluetrayanews.com - Grup Anak Rantau Aceh Malasysia (Garam) yang berada di Malaysia, Sabtu (14/01/2017) membantu korban gempa untuk lima desa di Pidie Jaya, bantuan diserahkan kepada masing-masing kepala desa.

Pengurus organisasi tersebut, Syamsuddin dan Syaputra kepada Serambinews.com, Senin (16/01/2017) mengatakan, bantuan diperoleh dari berbagai kalangan para perantau dikumpulkan melalui dunia maya.
Koordinator lapangan adalah Junaidi dan Marhaban serta dibantu sejumlah anggota lainnya seperti Saputra selaku penggagas grup,  Ady, Rony dan sejumlah lainnya. Bantuan seluruhnya terkumpul Rp 19.150.000.  
Bantuan tersebut dibelikan berbagai kebutuhan pokok seperti  beras, mie instan, telur dan minyak bimoli diserahkan kepada korban gempa di Desa Blang Baro, Blang Sukon dan Desa Kayee Jato, Kecamatan Bandar Baru melalui kepala desa.
Kemudian untuk korban gempa di  Gampong Raya, Gampong Paya, Tringgadeng, Pidie Jaya. Selain itu ada sedikit sedekah untuk untuk Hajjah Puteh mertua dari almarhum Tgk Abdullah Syafie di Pidie Jaya.
“Bantuan untuk masing-masing desa antara lain berupa 12 zak beras, 12 dus mie instant, 10 papan telur dan minyak bimoli, nilai bantuan ada yang  tidak sama sebagai bentuk kepedulian membantu para korban gempa 7 Desember lalu.
Bantuan tersebut terkumpul melalui dunia maya,” ujar Syamsuddin alias Sam Diego juga ikut melampirkan tanda terima bantuan mereka. (*)
Sumber : aceh.tribunews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galang Dana di Meddsos, Grup Anak Rantau Aceh Malaysia Bantu Korban Gempa"