Tuesday, January 31, 2017

Hati-hati, Penipuan Berkedok Beasiswa Incar Orang Tua Siswa

Kluetrayanews.com, BIREUEN – Modus baru usaha penipuan muncul lagi di Bireuen, penipu mengaku kepala sekolah  mengincar orang tua siswa dengan  mengabari ada beasiswa untuk anaknya dalam jumlah jutaan rupiah akan dikirim melalui rekening, terjadi lagi, Selasa  (31/01/2017).

Tahun lalu modus penipuan tersebut sudah pernah muncul di Bireuen.

Informasi diperoleh Serambinews.com, seorang orang tua siswa warga Bireuen , Selasa (31/01/2017) mengatakan, ia mendapatkan telepon dari seseorang  mengaku  guru di SMAN 2 Bireuen bernama Mulyadi  menyebutkan nama siswa (anaknya) dan nama orang tua  serta prestasi anak selama ini.

Kemudian mengabari ada beasiswa Rp 7,5 juta dalam proses pencarian dan mohon dikirim nomor rekening orang tua, karena anak (siswa) belum bisa mengelola uang sebanyak itu.

Sumber beasiswa dari kementerian di Jakarta dan meminta  hubungi wakil kepala SMAN 1 Bireuen bernama Faisal yang sedang berada di Dinas Pendidikan Bireuen sedang mengurus beasiswa tersebut. “Mohon segera dikirim nomor rekening apa saja agar uang bisa segera ditransfer,” pesan orang yang mengaku guru SMAN 2 Bireuen.

Kemudian  orang tua siswa menghubungi Faisal dan Faisal mengaku sedang di dinas, kirim nomor rekening saja agar proses cepat, pinta Faisal sebagaimana ditirukan orang tua siswa kepada Serambinews.com.

Orang tua siswa merasa yakin karena anaknya memang berprestasi di sekolah dan pernah diusulkan oleh sekolah untuk memperoleh beasiswa.

Orang tua siswsa merasa ragu ketika menanyakan kepada orang lain dan mengatakan itu bentuk penipuan, namun ditanyakan kepada sejumlah kenalan lainnya, akhirnya ketahuan sebagai bentuk penipuan.

Kepala SMAN 2 Bireuen, Hanafiah SPd M IP kepada Serambinews.com mengatakan, itu bentuk penipuan dan pihaknya sudah memanggil seluruh siswa menyampaikan adanya usaha penipuan agar tidak kecolongan, ada belasan orang tua siswa menghubunginya menanyakan beasiswa tersebut  dan itu adalah bentuk penipuan . (*)

Sumber : aceh.serambinews.com

No comments:
Write komentar