Berita Terbaru

KIP Aceh Selatan Pastikan Logistik Tiba Tepat Waktu

Klietrayanews.com, Tapaktuan – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan memastikan pendistribusian logistik Pilkada akan tiba tepat waktu ke masing-masing TPS, yakni 14 Februari atau H-1 pencoblosan.

Hal tersebut dikemukan Komisioner KIP Devisi Logistik dan Keuangan, Saiful Bismi SE disela-sela penyortiran dan pelipatan surat suara di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga, Minggu (29/1/2017).

“Pengiriman logistik ke TPS dimulai sejak tanggal 13 Februari dan paling lambat 14 Februari,” ungkapnya.

Ada dua wilayah yang terisolir untuk pengiriman logistik Pilkada yakni Gampong Alue Keujrun di Kecamatan Kluet Tengah dan Kemukiman Buloh Seuma, Kecamatan Trumon yang meliputi tiga Gampong yaitu Gampong Baru, Gampong Padang dan Gampong Ulee Raket. Untuk dua wilayah ini pendistribusian nya akan di dahulukan.

“Dua wilayah itu akan dikirim pada 13 Februari agar pelaksanaan Pilkada tidak terganggu. Karena di Alue Kejrun harus menggunakan transportasi air atau speedboat sedangkan Buloh Seuma terkendala dengan jalur darat yang jauh dan kondisi jalan rusak,” terang Saiful.

Sementara itu, Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan berharap KIP bisa mendistribusikan logistik Pilkada Aceh dengab tepat waktu dan aman.

“Untuk pendistribusian kita harap KIP bisa melakukannya tepat waktu dan aman selama perjalanan hingga penyimpan di Kecamatan. Untuk selanjutnya di distribusikan ke TPS,” harap Ketua Devisi Hukum dan Penindakan Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan, Gunawan Syam, SH.

Pengiriman logistik Pilkada akan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.(Iy)

Sumber : acehselatan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KIP Aceh Selatan Pastikan Logistik Tiba Tepat Waktu"