Berita Terbaru

Tim Pemenangan Irwandi-Nova, Samsul Bahri : Abu Herry Rotterdam Jangan Terlalu Jauh Ikut Campur

Kluetrayanews.com, Tapaktuan – Juru bicara Tim Pemenangan Irwandi-Nova Kabupaten Aceh Selatan, Samsul Bahri meminta kepada  T. Heri  Suhadi alias Abu Herry Rotterdam jangan terlalu jauh ikut campur, terkait insiden di Kecamatan Trumon dan Trumon Timur.

“Abu Herry Rotterdam jangan terlalu banyak ngomong, karena ia bukan dari kombatan GAM di tubuh Partai Aceh. Kami-kami ini yang jelas dari kombatan GAM,” kata Samsul Bahri saat jumpa pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Posko Irwandi-Nova, jalan Merdeka Tapaktuan, Jum’at (13/1/2017) seusai menyerahkan berkas laporan ke Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan.

Paska insiden Trumon, lanjutnya, ada pihak-pihak yang sengaja memperuncing masalah, berbicara ke media tanpa mengetahui awal permasalahannya. “Seperti Heri Suhadi, dimana dia dapat Abu Rotterdamnya itu, bukankah dia pendatang di tubuh PA, tiba-tiba sudah mendapat “Abu Rotterdam,” tuturnya.

Samsul Bahri yang turut didampingi Ketua Pemenangan Irwandi-Nova Aceh Selatan, Abdullah dan Ketua Koordinator Pemenangan Barat Selatan, Tgk Abrar Muda mengungkapkan, didalam tumbuh PA dulu dan PA sekarang  ada penyakit.

“Lahirnya PA adanya kesepakatan damai  MoU di Helsinki. Sekarang, apabila kita tidak mendukung PA dianggap sebagai pengkianat,” ungkapnya.

Dalam temu pers tersebut juga turut hadir, Ketua Partai Koalisi, yakni Ketua PDIP Aceh Selatan, Zasrial, Ketua PNA Aceh Selatan, Tgk Amran dan perwakilan Partai Demokrat Aceh Selatan.

Sebelumnya, Tim Koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Mualem-TA Khalid Kabupaten Aceh Selatan sangat menyayangkan pernyataan Abrar Muda yang mengultimatum Kapolres Aceh Selatan, sampai menuding penegak hukum tidak adil bahkan mengancam akan merusak seluruh alat peraga kampanye milik Partai Aceh dari barat selatan sampai Banda Aceh.

“Pernyataan propokatif itu, dia pura-pura lupa bahwa malam sebelumnya terjadi pembakaran bendera Partai Aceh dan bendera Partai Gerindra serta spanduk di Keude Trumon dilakukan dihadapan masyarakat sampai upaya penyerangan pribadi kader Partai Aceh,” kata Ketua Koalisi Partai Pendukung dan Pengusung Mualem-TA Khalid Kabupaten Aceh Selatan, T. Heri Suhadi alias Abu Herry Rotterdam melalui juru bicaranya, Hadi Surya, STP kepada sejumlah media di Tapaktuan, Kamis (12/1/2017).(Ran)

Sumber : acehselatan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Pemenangan Irwandi-Nova, Samsul Bahri : Abu Herry Rotterdam Jangan Terlalu Jauh Ikut Campur"