Saturday, February 4, 2017

Menikah Dengan Mahar 100 Ribu, Kisah Wanita Ini Sangat Inspiratif

Kluetrayanews.com - Mungkin bagi sebagian orang, menikah harusnya dirayakan besar-besaran. Namun sebagian orang lainnya justru berpikir bahwa pernikahan lebih baik dilakukan secara sederhana. Karena kemewahan pada dasarnya bukanlah esensi sebuah pernikahan.

Apalagi tren saat ini adalah menikah muda, sebagian pasangan ragu melangkah lebih jauh untuk mengarungi bahtera rumah tangga karena membayangkan biaya pernikahan yang tak terbilang murah. Padahal menikah sebetulnya tak butuh biaya mahal. Biaya mendaftarkan pernikahan di catatan sipil saja hanya 100 ribu hingga 400 ribu rupiah berdasarkan Perda No. 3 Tahun 2012.

Mungkin bagi para pasangan muda yang masih ragu untuk menikah, kisah inspiratif yang sempat jadi viral ini dapat menjadi motivasi. Nita Junita, wanita asal Bekasi ini menulis di halaman Facebooknya, Rabu (01/02) lalu. Dalam postingan tersebut, wanita ini mengaku menikah hanya dengan mahar 100 ribu rupiah saja.

Tahun ini, wanita yang telah dikaruniai dua orang putra tersebut telah menjalani rumah tangganya selama 8 tahun. Wanita ini menuliskan pengalamannya menjalani pernikahan sederhana namun malah hidup bahagia bersama suaminya hingga saat ini. Menurutnya, syarat menikah itu sederhana dan tidak memberatkan.

Bahkan wanita yang juga hobi membagikan tips diet ini juga berbagi kisah mengharukan saat pertama kali melakoni biduk rumah tangga. Menurutnya hidup sederhana dan selalu bersyukur adalah sebuah kewajiban. Karena akan selalu ada rezeki bagi mereka yang senantiasa bersyukur.

Tak heran apabila kesederhanaan kehidupan pernikahan wanita ini jadi viral karena begitu inspiratif. Hingga saat ini postingan ini telah dibagikan 60 ribu kali dan banyak netizen yang juga berbagi kisah pernikahan mereka di kolom komentar.

Sumber : kapanlagi.com

No comments:
Write komentar