Berita Terbaru

Sarjana Menganggur di Simeulue Capai 3 Ribu Orang

Kluetrayanews.com, SIMEULUE - Sempitnya lapangan kerja di Aceh termasuk di Kabupaten Simeulue, memunculkan banyaknya pengangguran. Di Kabupaten Simeulue, jumlah pengangguran bagi yang sudah menyandang titel sarja saja, mencapai 3 ribu orang.

Data tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue, Naskah Bin Kamar berdasarkan jumlah lamaran para sarjana dari berbagai tingkatan dan disiplin ilmu yang masih terparkir di berbagai instansi pemerintahan setempat.
"Masih ada 3 ribu sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang belum tertampung atau belum mendapat pekerjaan, mereka mengajukan permohonan untk menjadi pegawai bakti dan pegawai kontrak daerah," katanya Naskah, Sabtu  (04/02/2017).

Dia menjelaskan, para sarjana baik tingkat D-III dan S-I tidak tertampung di Pemerintahan Simeulue karena tidak ada anggaran untuk membayar gaji mereka. "Untuk saat ini saja, dalam satu tahun, Pemkab Simeulue harus mengalokasikan anggaran untuk gaji pegawai kontrak yang sudah bekerkja sekitar Rp 23 miliar," jelasnya.

Sementara Ahmadlyah SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kabupaten Simeulue mengatakan, untuk saat ini pemerintah setempat telah menutup pintu untuk penerimaan pegawai bakti dan pegawai kontrak daerah.

"Karena sesuai peraturan dan melihat kemampuan daerah yang ada, tidak ada perekrutan atau penerimaan pegawai bakti dan pegawai kontrak daerah," katanya.

Sumber : habadaily.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sarjana Menganggur di Simeulue Capai 3 Ribu Orang"