Berita Terbaru

Menghadapi Godaan Saat Hari Pernikahan Semakin Dekat

Kluetrayanews.com - Pernikahan merupakan peristiwa sekali seumur hidup yang dinanti-nantikan oleh lelaki dan perempuan lajang.

Saking pentingnya momen ini, maka persiapan dan proses menuju pelaminan terasa demikian panjang dan memerlukan energi yang tak sedikit.

Saat calon mempelai telah mantap mengikrarkan janji suci melalui pernikahan. Justru, semakin jauh melangkah menuju gerbang pernikahan, bukan semakin sedikit godaan malah muncul berbagai godaan dalam bermacam bentuk.

"Godaan akan ada terus selama mempersiapkan pernikahan bahkan bisa ketika sudah sampai ada di dalam pernikahan itu sendiri," tutur psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Pustika Rucita, BA, MPsi dalam live chat 'Persiapan Mental Jelang Pernikahan' yang digelar detikHealth dan detikForum beberapa waktu lalu. 


Menurut wanita yang akrab dipanggil Cita ini, untuk melawan godaan ini, hendaknya terus asah perasaan percaya kepada pasangan, bersikap terbuka dan lakukan komunikasi terbuka jika memang ada hal yang mengganjal.

"Luangkan juga waktu bersama pasangan untuk memiliki waktu yang berkualitas," ungkap Cita.

Ditambahkan Cita, bila jenuh menunggu hari-H pernikahan, cobalah bersama dengan pasangan tidak hanya mengurus 'perintilan' pernikahan saja, tapi juga tetap melakukan kencan yang menyenangkan.

Sumber : health.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghadapi Godaan Saat Hari Pernikahan Semakin Dekat"