Monday, April 17, 2017

Demi Bantu Korban Banjir di Aceh Selatan, M. Saleh : Anggota DPRA Potong Gaji Satu Juta Per Orang

Kluetrayanews.com, Banda Aceh - Dalam acara rapat paripurna penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih 2017 - 2022 mendatang, ada hal yang menarik dilakukan oleh salah satu anggota DPR Aceh, mereka menyediakan waktu untuk membahas penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Pada saat rapat sedang berjalan, anggota DPRA dari Komisi I M. Saleh yang merupakan anggota dari fraksi Golkar memberikan tanggapan dalam sidang Paripurna DPRA untuk membantu korban yang mengalami banjir bandang tidak hanya di Aceh Tenggara tetapi di Aceh Selatan juga agar dapat diperhatikan, Senin 17/04/2017.

Saya juga merasakan bahwa daerah di Kabupaten Aceh Selatan juga mengalami banjir bandang sekitar tiga minggu yang lalu, tepatnya di daerah Bakongan dan Trumon Raya. Banjir Bandang juga yang telah meluluhlantakan ribuan hektar lahan jagung habis dibawak oleh banjir bahkan ratusan rumah masyarakat terendam banjir.

Oleh karena itu, hal ini juga saya usulkan dalam forum agar diperlakukan sama dan jangan pernah kita bedakan penderitaan masyarakat yang ada di seluruh Aceh. Wajib kita bantu dan tidak boleh kita beda-bedakan kemudian saya wajib mengusulkan agar juga dibantu apalagi daerah Aceh Selatan adalah dapil saya “kata M. Saleh.

Menanggapi usulan dari M. Saleh tersebut, kemudian disepakati oleh semua anggota DPRA memutuskan memotong gaji seluruh Anggota Dewan sebesar Rp 2 juta per orang hanya untuk bulan April saja, kemudian dari dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu korban banjir bandang di Aceh Tenggara dan Kabupaten Aceh Selatan.

Kesepakatan itu diputuskan dalam Sidang Paripurna penetapan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansya Sebagai Gubernur dan Wakil gubernur Aceh yang berlangsung di Gedung DPRA, Pemotongan gaji Rp 1 juta ini diawali usulan dari Anggota DPRA dapil VIII yakni Drs. Aminuddin yang juga ketua fraksi partai Golkar.

Dana yang terhimpun dari pemotongan gaji tersebut selanjutnya diserahkan dalam bentuk tunai. Menurut M. Saleh bantuan uang tunai ini penting untuk membantu meringankan biaya hidup saudara kita korban banjir bandang di Bakongan, Trumon Raya, terutama mereka yang belum bisa mencari nafkah karena ribuan hektar lahan jagung dan ratusan rumah mereka sudah terendam banjir “ujar  M. Saleh.

Bantuan uang tunai ini bisa membantu dan meringankan beban hidup korban banjir bandang untuk sementara waktu, tidak hanya di Aceh Selatan tetapi di Aceh tenggara juga di bantu.

Untuk diketahui, jumlah Anggota DPRA keseluruhan sebanyak 81 orang. Apabila gaji setiap Anggota Dewan dipotong sebanyak satu juta per orang, maka total dana yang terhimpun mencapai Rp 81 juta, Dana itu akan diserahkan kepada korban bencana Banjir bandang atasnama dari DPR Aceh “tutup M. Saleh.

Sumber : Rubernews.com

No comments:
Write komentar